Minggu, 30 Desember 2018

Penyakit yang sering dialami Mahasiswa, Hayoo Kamu Pernah Ngalamin yang Mana nih?




Assalamualaikum teman-teman😊 Sudah lama yah saya belum mengupdate lagi hehe jadi kali ini saya akan kembali buat kalian yang belum tau yang akan saya mengulas/membahas sedikit tentang penyakit yang sering dialami oleh mahasiswa, langsung aja yuk dibaca baik-baik hehe....
MAAG
Maag ini adalah penyakit yang paling sering menyerang seorang mahasiswa. Waktu belajar dan kuliah yang tidak teratur biasanya berpengaruh pada waktu makan yang menjadi kacau. Lambung yang memiliki jam biologis sendiri tidak mendapatkan asupan pada waktu yang sesuai, hal ini terutama disebabkan karena mahasiswa lupa makan atau sengaja tidak makan karena sedang dikejar deadline tugas. Selain masalah waktu makan, stress juga biasa memicu maag.

Tugas itu sangat penting, tapi jangan sampai kita tidak bisa mengerjakan tugas karena sakit. Karena itu, sempatkan makan disela-sela waktu mengerjakan tugas. Usahakan juga ngemil makanan bergizi agar perut tetap terisi.

DIARE
Diare terutama disebabkan pola makan yang tidak sehat, terutama terkait dengan kebersihan. Dan terkadang mahasiswa mencari tempat yang agak murah meriah tapi kurang memerhatikan kebersihan tempat. Senang dengan yang murah meriah memang lumrah, tapi pastikan yang murah itu tetap sehat. Keluar sedikit uang lebih mungkin lebih baik daripada sakit dan tidak bisa belajar.

SAKIT KEPALA
Sakit kepala biasanya sangat umum untuk semura orang, termasuk mahasiswa. Sakit kepala biasanya merupakan gejala dari gangguan kesehatan yang sebenarnya atau kondisi tubuh yang kurang fit. Gangguan kesehatan tersebut dapat disebabkan oleh kelelahan, telat makan, dehidrasi, kurang tidur, faktor pikiran dan stress.

INFLUENZA
Influenza umumnya ditunjukkan dengan adanya gajala demam, batuk dan pilek. Penyakit ini sangat umum dialami semua orang, apalagi mahasiswa yang memiliki kesibukan yang sangat padat. Influenza ini dapat disebabkan oleh adanya virus dalam diri seseorang. Virus ini sangat relatif mudah menyebar dan menular karena virus tersebut bisa masuk bersama udara yang masuk ke saluran pernapasan.

Influenza biasanya mewabah saat pergantian musim dimana cuaca kurang stabil dan kondisi tubuh sebagian besar orang menurun imunitasnya. Pada waktu-waktu demikian, sebaiknya gunakan masker. Masker dapat membantu anda menghindari masuknya virus ke saluran pernapasan, jika anda sudah terjangkit, masker dapat menghindarkan anda dari menularkan virus tersebut ke orang lain.


TIFUS
Penyakit Tifus ini biasanya disebabkan oleh bakteri yang bernama Salmonella typhi yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh bakteri tersebut. Didalam kekebalan tubuh sebenarnya bisa melawan bakteri ini, namun jika kondisi tubuh sedang kelelahan atau kurang istirahat dan sistem kekebalan tubuh melamah, tifus akan menjangkiti tubuh tersebut. Kondisi lingkungan sekitar kita yang kurang sehat juga bisa memicu tifus. Penyakit ini menyebabkan seseorang harus istirahat total. Hindari penyakit ini dengan istirahat yang cukup dan makan makanan yang bersih. Jangan sampai ketinggalan kuliah karena tifus.

AMBEIEN
Kuliah juga mengharuskan seorang mahasiswa untuk duduk setiap hari setidaknya lima jam sampai delapan jam perhari. Duduk terlalu lama bisa memicu ambeien. Jika terlalu lama duduk, ambeien juga dipicu oleh tubuh yang kurang terhidrasi dan kurangnya asupan serat. Cara menghindari ambeien, usahakan untuk istirahat berdiri dan meregangkan tubuh setiap 20-40 menit duduk. Pastikan kondisi tubuh selalu terhidrasi dengan baik dan asupan serat tercukupi.

Catatan untuk kalian : Belajar adalah tugas seorang mahasiswa, dan belajar harus didukung dengan kondisi tubuh yang sehat. Jaga kondisi tubuh anda agar bisa menerima materi kuliah dengan baik. Sehat itu sebenarnya murah, sakit itu mahal dan jangan lupa jaga kesehatan dengan menjaga perilaku sehat, makanlah dengan teratur, pastikan anda cukup terhidrasi, cukup tidur, sediakan waktu untuk berolah raga dan refreshing.

Sekian informasi yang saya berikan semoga bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komentar dibawah!

4 komentar:

  1. Kalo stress kebayakan tugas jg penyakit kan ka? Hehehe

    BalasHapus
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  3. POKER899 adalah salah satu situs poker online terbaik dan terpercaya. salah satu kunci kesuksesan poker899 adalah pelayanan yang sangat baik kepada para membernya mulai dari keramahan dan kecepatan dalam proses menjadi salah satu pelaynaan spesial yang diberikan poker899. dan kami memberikan pelayanan bonus yang sangat menarik,buruan bergabung bersama POKER899 dan dapatkan bonusnya sekarang juga.

    BalasHapus
  4. ijin post ya admin
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N S U K S E S . C L U B
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000 / 20.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
    REAL PLAYER VS PLAYER

    BalasHapus

Pedoman Tata Ruang dan Perabot Perpustakaan Umum

Tugas Mata Kuliah Tata Ruang Perpustakaan Dosen Pengampu :  Lili Sudria Wenny, M.Hum   TATA RUANG DAN PERABOT DALAM PERPU...