Jumat, 21 Desember 2018

Layanan pemustaka pada Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta


Hello guys, kembali lagi nih dengan blog saya hehe. Disini saya akan membahas tentang layanan pemustaka yang ada di perpustakaan UNJ, ini sangat cocok banget untuk kalian yang ingin mencari refrensi buku untuk bahan tugas kalian guys, bagaimana sih cara peminjamannya? Mau tau? simaaakk yuuukkkkkk….
Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta mempunyai fasilitas dan layanan kepada pemustaka, perpustakaan ini memiliki 6 lantai sebagai fasilitas kepada pemustaka. Sebelum kita memasuki ruang perpustakaan nya ketika masuk ke dalam perpustakaan hendaknya mengisi buku kunjungan Perpustakaan UNJ dan diminta untuk meninggalkan KTM (Mahasiswa UNJ) dan KTP (Mahasiswa dari luar) menaruh barang bawaan kita seperti tas dan lain ke dalam loker, namun baang bawaan yang penting diperbolehkan untuk dibawa masuk ke dalam perpustakaan ny, untuk  penitipan tas ditempat loker yang telah disediakan seperti ini :

Perpustakaan ini mempunyai Layanan sirkulasi pada perpustakaan UNJ yaitu, peminjaman dan pengembalian buku dan Layanan non anggota yaitu, pada pengunjung/pemustaka non anggota dikenakan biaya sebesar Rp. 3000/hari

Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta mempunyai prosedur untuk peminjaman buku. Untuk melakukan peminjaman di perpustakaan ini sama dengan perpustakaan pada umumnya. Cara meminjamnya dengan membawa kartu anggota perpustakaan yang masih berlaku, kartu anggota tidak dapat dipinjamkan kepada orang lain. Jumlah buku yang dipinjam tidak boleh melebihi jumlah batas, Buku yang dipinjam dapat diperpanjang masa peminjamannya maksimal 2 kali, jika Keterlambatan pengembalian buku lebih dari 2 bulan, maka tidak dapat meminjamkan koleksi perpustakaan dan dikenakan sanksi denda Rp 500/hari.
Pada Perpustakaan UNJ layanan sirkulasi ini sama dengan layanan sirkulasi di Perpustakaan Universitas lainnya. Perpustakaan UNJ juga terdapat fasilitas OPAC (Online Public Access Catalog) untuk memudahkan mahasiswa mencari buku yang diinginkan. Fungsi pelayanan sirkulasi sangat penting karena dapat membantu setiap pemustaka yang ingin ke perpustakaan untuk memperoleh bahan pustaka. 

Semoga artikel ini sangat membantu untuk kalian yang ingin berkunjung ke perpustakaan, jangan lupa komentar di bawah yaa teman-teman,terima kasih 😉


Sampai jumpa di post-an saya selanjutnya yaa!

4 komentar:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  2. POKER899 adalah salah satu situs poker online terbaik dan terpercaya. salah satu kunci kesuksesan poker899 adalah pelayanan yang sangat baik kepada para membernya mulai dari keramahan dan kecepatan dalam proses menjadi salah satu pelaynaan spesial yang diberikan poker899. dan kami memberikan pelayanan bonus yang sangat menarik,buruan bergabung bersama POKER899 dan dapatkan bonusnya sekarang juga.

    BalasHapus
  3. ijin post ya admin
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N S U K S E S . C L U B
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000 / 20.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
    REAL PLAYER VS PLAYER

    BalasHapus

Pedoman Tata Ruang dan Perabot Perpustakaan Umum

Tugas Mata Kuliah Tata Ruang Perpustakaan Dosen Pengampu :  Lili Sudria Wenny, M.Hum   TATA RUANG DAN PERABOT DALAM PERPU...